Tak Berkategori  

Kota-kota Pilihan Mahasiswa Asing Kuliah di Indonesia

Kampus ITB (net)
Kampus ITB (net)

JAKARTA – Kuliah di luar negeri menjadi pilihan bagi sejumlah mahasiswa. Di sisi lain, Indonesia juga menjadi destinasi studi bagi mahasiswa asing dari berbagai negara di dunia.

Lantas, kota mana saja ya yang layak menjadi rekomendasi bagi para mahasiswa asing tersebut? Disitat dari Top Universities, berikut empat kota pelajar favorit di Indonesia.

1. Jakarta
Jakarta merupakan kota metropolitan yang juga menjadi ibu kota negara. Mahasiswa asing akan merasakan standar hidup yang tinggi di kota ini. Sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Selain itu, Jakarta juga menawarkan sejumlah tempat hiburan yang bisa dinikmati di malam hari, meskipun budaya pesta sendiri tidak menjadi kebiasaan bagi sebagian besar masyakarat Indonesia.

2. Surabaya
Surabaya menjadi kota kedua terbesar di Indonesia. Kota Pahlawan ini menjadi pusat ekonomi di Jawa Timur. Mahasiswa asing yang kuliah di sana bisa menikmati beragam arsitektur peninggalan kolonial. Sementara kampus top yang ada di kota ini, di antaranya Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

3. Bandung
Udara yang sejuk menjadi daya tarik kota ini. Mahasiswa asing bisa menikmati kuliner lezat beserta berbagai tempat belanja. Perkembangan Bandung dari waktu ke waktu sangat cepat sehingga semakin banyak orang yang ingin tinggal di sana. Kampus paling prestisius di bandung, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang disinyalir sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia.

4. Yogyakarta
Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar yang menjadi pusat pendidikan. Kota ini memiliki warisan budaya yang kental, seperti Kraton, candi, dan tempat bersejarah lainnya. Hal ini membuat banyak turis mancanegara berkunjung Yogyakarta. Dengan biaya hidup yang murah, kota ini menjadi rumah bagi salah satu kampus terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM). (aci)

agregasi okezone1