Tak Berkategori  

Kota Padang Runner Up, Tuan Rumah Pimpin Klasemen Medali Porprov XV

Kontingan Kota Padang (ist)
Kontingan Kota Padang (ist)

PADANG PARIAMAN – Kontingen Kota Padang sementara tertinggal dalam pengumpulan medali di hari kedua Porprov XV, Selasa (20/11) pagi. Kontingen tuan rumah, Padang Pariaman unggul satu medali emas.

Persaingan ketat menjadi yang terhebat di arena ‘PON’ nya Sumbar sudah mulai tercipta di hari-hari pertama pelaksanaan.

Faktanya, tiga kontingen papan atas yakni Padang Pariaman, Kota Padang dan Kota Bukittinggi dalam mendulang emas mulai kejar-mengejar.

Kabupaten Padang Pariaman sementara memimpin perolehan medali dengan meraih 10 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Posisi kedua, Kota Padang yang hanya beda 1 emas yakni 9 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Peringkat ketiga dihuni Kota Bukittinggi yang telah mendulang 7 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Penghuni posisi keempat Kabupaten Solok dengan raihan 5 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Dan posisi lima besar Kontingen Pasaman Barat membukukan 2 emas, 8 perak dan 1 medali perunggu.

Dari informasi yang himpun di posko kontingen Kota Padang di SMA 1 Enam Lingkung, Parit Malintang serta diperkuat dari situs resmi porprov xv perolehan medali di atas baru di-update sampai Selasa (20/11) pagi. (dede)