oleh

Kota Pariaman Juga tak Luput dari Banjir

Ilustrasi (net)

PARIAMAN – Banjir dan longsor bukan saja terjadi di daerah lain. Di Kota Pariaman juga tidak luput dari banjir. Sungai Batang Mangoi yang melintas di Dusun Sampan Desa Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan. Ini terjadi, Senin Malam kemarin.

Kapolres Pariaman melalui Kapolsekta pariaman Kompol Adang Saputra mengatakan kejadian ini berlangsung sekira pukul 23.30 WIB. Dimana Batang Mangoi meluap dan merendam rumah warga. Kendaran yang melintas dari dan Sicincin – Pariaman tidak bisa lewat.

Dikatakan Adang Saputra dalam peristiwa tersebut, warga Dusun Sampan yang terendam terpaksa dievakuasi ke tempat yang aman. “Korban jiwa tidak ada”, ucapnya.

Lebih jauh Adang mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BPBD Kota Pariaman sejak mulai meluapnya Batang Mangoi tersebut telah berada di lokasi dengan peralatannya.

Berdasarkan informasi, bahwa daerah tersebut sudah menjadi langganan banjir, disebabkan daerahnya berada di dataran rendah. Bila hujan turun dengan lebat dan meluap air Batang Mangoi tersebut, otomatis rumah masyarakat yang berada di Dusun Sampan terendam.(agus)

News Feed