oleh

KPN IV Koto Malalak Wakili Sumbar ke Nasional

LUBUK BASUNG – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) IV Koto Malalak akhirnya ditetapkan sebagai Koperasi Berprestasi tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan PKP RI Sumatera Barat tahun buku 2018.

Ditetapkannya KPN IV Koto Malalak sebagai juara I koperasi berprestasi dituangkan dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor : 26/I-13/PKP-RI-SB/IV-2019. Dengan prestasi tersebut, KPN IV Koto Malalak berhak mewakili Sumatera Barat pada lomba koperasi berprestasi tingkat nasional.

Prestasi yang diraih KPN IV Koto Malalak dapat diraih berdasarkan penilaian oleh tim provinsi beberapa waktu lalu tidak terlepas dari komitmen pengurus, badan pengawas serta karyawan dalam mengelola koperasi.

“Alhamdulillah segala dokumen, pengelolaan keuangan, pemeliharaan sarana prasarana dapat dipertanggungjawabkan secara transparan, baik kepada tim penilaian maupun kepada semua anggota,” kata Wakil Ketua KPN IV Koto Malalak, Aldi didampingi ketua Badan Pengawas, Syafridal, kepada Singgalang, Sabtu (27/4) malam.

Sementara itu, ketua Badan Pengurus KPN IV Koto Malalak, Syafridal menambahkan, saat ini koperasi yang beranggotakan pegawai di Kecamatan IV Koto dan Malalak bergerak pada bidang usaha simpan pinjam, pertokoan dan perumahan bagi anggota.

“Prestasi yang diraih KPN IV Koto Malalak merupakan prestasi semua anggota. Karena prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari komitmen anggota dalam memajukan koperasi,”sebutnya.

Hasil lengkap koperasi berprestasi tingkat Sumbar tutup buku 2018 adalah, juara I KPN IV koto Malalak. Juara II dan III masing-masing, KP-RI Depdikbudcam Lubuk Begalung Padang dan KP-RI Kogusda Unit II Rao Pasaman. Harapan I, II dan III masing-masing direbut KP-RI Agrovet Bukittinggi, KP-RI Bina Karya Kabupaten Solok dan KP-RI KPNG Lubuk Alung.  (maswir)

 

News Feed