oleh

KPU Padang Mulai Rakit Kotak Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU). (net)

PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang sibuk merangkai kotak suara Pemilu 2019. Selain kotak suara, saat ini penyelenggaran pemilu Kota Padang tengah menanti datangnya logistik lain seperti surat suara, formulir untuk TPS, DPT termasuk buku panduan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari KPU pusat, Perakitan Logistik KPU Kota Padang dilakukan di 4 Gudang penyimpanan Logistik.

Komisioner KPU Padang Yusrin Trinanda menyebutkan jumlah yang dirakit sampai selesai nanti lebih kurang 12.260 kotak suara, yang dikerjakan oleh 10 orang personil di setiap gudang, dengan jumlah mengerjakannya 40 orang total dari 4 buah gudang logistik yang KPU.

“Kita targetkan 3 atau 4 hari kedepan perakitan ini selesai. Masing-Masing personil mampu merakit 40 kotak suara dalam 1 hari artinya dengan 10 personil yang bekerja setiap hari maka akan selesai 400 kota suara sehari sehingga diperkirakan 3 sampai 4 hari perakitan kota suara selesai untuk KPU Kota Padang. Kita berharap dari logistik yang kita terima dari KPU RI itu tidak ada kerusakan yang berarti,” katanya, kemarin.

Terhadap kotak-kotak yang diterima yang terpacking di logistik plastik, dan sekarang sedang dikerjakan dan diawasi oleh Kasubag umum dan kawan-kawan dari Divisi Umum dan Logistik.

Kasubag Umum dan Logistik Iwan Perdana, yang mengawasi langsung kegiatan perakitan menyampaikan bahwa kotak suara masih dirangkai di beberapa gudang KPU Kota Padang semua masih dalam tahap perakitan. (bambang)

News Feed