Tak Berkategori  

KPU Payakumbuh Temukan Surat Suara Rusak

Ilustrasi (net)

 

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PAYAKUMBUH – Menyongsong Pilkada serentak jilid II yang tinggal menghitung hari, pihak KPU Payakumbuh terus bekerja ektra keras. Sejak Senin (23/1), KPU sudah mulai melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan digunakan pada Pilkada nanti.

Di hari pertama penyortiran dan pelipatan surat suara, memang ditemukan sejumlah kerusakan pada surat suara yang dicetak oleh PT Macananjaya Cemerlang, Klaten Jawa Timur. Di antara kerusakan itu adalah adalah ada gambar blur atau warna yang kurang terang, terpotong, ada titik, bercak, serta berkerut.

“Di hari pertama proses penyortiran dan pelipatan surat suara, kita melihat KPU sudah bekerja sesuai SOP. Dari pantauan, kita lihat petugas penyortiran menemukan sejumlah kerusakan terhadap surat suara. Kita harapkan surat suara yang rusak tersebut langsung dipisahkan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” ujar Ketua Panwaslih, Suci Wildanis, Rabu (25/1).

Ketua KPU, M. Khadafi, didampingi Komisioner KPU Divisi Tekhnis, Hetta Manbayu kepada Singgalang membenarkan, adanya sejumlah kerusakan yang terjadi pada surat suara. (bule)