oleh

KPU Siapkan Pilkada di Mentawai dan Payakumbuh

PADANG – Meski sedang menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) tentang selisih hasil suara, KPU Sumbar bukan berarti tidak bisa melakukan hal lain. Penyelenggara pemilu itu rupanya juga tengah mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan pilkada di 2017 yakni di Kepulauan Mentawai dan Payakumbuh. Beberapa waktu lalu KPU sumbar telah memonitor sejauh mana persiapan yang dilakukan dua daerah tersebut.

Anggoya KPU Sumbar, Nova Indra, Minggu (17/1) mengatakan, tahapan persiapan pilkada di dua daerah itu mungkin awal Februari akan dimulai. Soalnya berpijak pada PKPU menyangkut pelaksanaan tahapan pilkada tahun kemarin, dimulai satu tahun sebelum pemilihan dilakukan. “Maka rencananya kami akan mulai Februari itu,” katanya.

Untuk aturan pilkada serentak dua daerah itu belum keluar dari KPU RI, pasalnya ada agenda yang lebih besar dilaksanakan di KPU RI.

“Soalnya ada suksesi di sana diantaranya pembentukan tim seleksi untuk pemilihan anggota KPU RI yang baru. Jadi mungkin sudah itu aturan untuk pilkada 2017 keluar,” jelas Nova Indra

Ketua KPU Sumbar Amnasmen, juga mengatakan masih menunggu keluarnya regulasi tentang pilkada serentak 2017 dari KPU RI. (defil)

Berita Terkait