KPU Usulkan 14 Tema Debat Capres-Cawapres 2019

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta (net)

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan 14 tema dalam debat calon presiden dan wakil presiden 2019. Di antaranya adalah terkait bidang politik, hukum, ekonomi, sosial dan budaya, serta pendidikan.

“KPU sudah mengusulkan 14 tema, tapi masing-masing bisa mengusulkan. Ekonomi, sosial, budaya, politik, hukum, HAM, lingkungan hidup, pendidikan. Banyak ada 14,” kata Ketua KPU Arief Budiman kepada wartawan usai Rapat Persiapan Debat Pasangan Capres-Cawapres Pemilu Tahun 2019, di Kantor KPU RI, Menteng, Rabu (19/12).

Ia menambahkan, dalam rapat hari ini juga dibahas kembali soal waktu, lokasi, hingga moderator dan panelis debat capres-cawapres. “Waktu minggu lalu kami bahas hanya di dua kota, Jakarta dan Surabaya, tapi masukan sebaiknya di Jakarta semua. Nah, ini kami putuskan hari ini,” ucap Arief.

Adapun untuk latar belakang panelis dan moderator, KPU belum bisa menyebutkan. Ia hanya menerangkan bahwa panelis dan moderator yang akan memimpin debat nanti dipastikan memiliki kemampuan mumpuni serta independen. “(Panelis dan moderator) dari mana saja, yang penting punya kemampuan dan independen. Ada usulan beberapa nama,” jelasnya kepada okezone. (aci)

Loading...