Kronologi Pengeroyokan Anggota BNNP Sumbar di Padang

Polisi cegat mobil yang digunakan tersangka di Jalan Sudirman, Padang (ist)

PADANG – Polisi menangkap salah seorang anggota Ormas, Rizki Adi Putra di Jalan Jenderal Sudirman, Padang Rabu (7/3) sekitar pukul 18.00 WIB, karena diduga terlibat pengeroyokan terhadap Brigadir Rudi Nofriza, anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar.

Penganiayaan itu terjadi di sebuah warung di kawasan Jalan M Yamin, Padang Barat, Minggu (4/3) dinihari. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku penganiyaan terhadap polisi itu berjumlah lima orang.

Menurut keterangan korban, kejadian itu berawal saat dirinya melihat adanya perkelahian di tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian ia berupaya mencari tahu penyebabnya dan berencana untuk melerai.

“Dia (pelaku) bersama rekannya berempat orang berkelahi dengan sopir go-car, saat saya menanyai permasalahan satu dari mereka malah langsung memukul kepala saya. Selanjutnya, empat orang lagi membekap (memegangi) saya hingga tidak bisa bergerak,” terangnya di Mapolresta Padang.

Rudi menambahkan, setelah empat orang tersebut memeganginya satu pelaku lainnya terus melakukan pemukulan.”Saya dikeroyok sampai tidak bisa bergerak dan tergeletak di aspal,” katanya.

Usai dikeroyok, kelima pelaku yang disinyalir anggota sebuah Ormas di Kota Padang itu langsung kabur dan meninggalkan korban yang mengalami memar di bagian muka. Minggu (4/3) siang Rizki melaporkan kejadian tersebut ke Polresta.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Reskrim, Kompol Daeng Rahman mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan untuk mencari keberadaan pelaku lainnya. (arief)

Loading...