oleh

Kualifikasi Piala Eropa 2020;, Inggris dan Portugal Menang

SEJUMLAH pertandingan seru dan menarik tersaji di kualifikasi Piala Eropa 2020. Tercatat ada tujuh pertandingan yang yang rampung digelar pada Minggu (8/9/2019). Dari tujuh pertandingan itu ada tiga laga yang melibatkan tim-tim besar dunia.

Tim besar pertama yang berlaga adalah Inggris dari Grup A yang menjamu Bulgaria di Wembley Stadium. Inggris yang secara kualitas lebih unggul tampil sebagaimana yang diharapkan dengan menekan pertahanan Bulgaria terus menerus sepanjang 90 menit.

Inggris memenangkan pertandingan kontra Bulgaria dengan skor telak 4-0 berkat hattrick Harry Kane (24’, 49’ dan 73’) dan sebiji gol Raheem Sterling (55’). Kemudian ada lagi pertartandingan dari Grup A yang mempertemukan Kosovo melawan Republik Ceko. Kosovo sebagai tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1 atas Republik Ceko.

Kemudian tim besar kedua yang bertanding adalah Portugal dari Grup B yang melawat ke kandang Serbia. Portugal menang dengan skor telak 4-2 atas Serbia berkat gol-gol yang dibuat William Carvalho (42’), Goncalo Guedes (58’), Cristiano Ronaldo (80’) dan Bernardo Silva (86’). Serbia hanya bisa membalas lewat aksi N. Milenkovic (68’) dan A. Mitrovic (85’).

Selain Portugal dan Serbia, Lithuania dan Ukraina yang juga berasal dari Grup B saling berhadapan. Lithuania yang bertindak sebagai tuan rumah harus bertekuk lutut di hadapan Ukraina karena kalah dengan skor telak 0-3.

Sementara itu, Prancis dari Grup H jadi tim besar terakhir yang tampil hari ini dengan melawan Albania. Prancis yang berperan sebagai tuan rumah mencukur habis Albania dengan skor telak 4-1. Keempat gol Prancis dibuat oleh Kingsley Coman (8’ dan 68’), Olivier Giroud (27’) dan J.Ikone (85’). Albania hanya bisa membalas melalui gol dari titik putih yang dibuat S. Cikalleshi (90’). Selain Prancis kontra Albania, Grup H juga menggelar dua pertandingan lain yakni Islandia yang menjungkalkan Moldova 3-0 dan Turki yang menang tipis 1-0 atas Andorra. (aci)

Loading...

Berita Terkait