ekonomipendidikan

Kuliah Umum Ketua Umum KADIN di Unand: Perang Masih Terjadi, Pejuangnya Adalah Pengusaha

×

Kuliah Umum Ketua Umum KADIN di Unand: Perang Masih Terjadi, Pejuangnya Adalah Pengusaha

Sebarkan artikel ini

Hal ini menurutnya karena pengusaha menjadi sosok yang memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat. Lapangan pekerjaan yang merupakan kunci kemakmuran dan kesejahteraan bangsa.

Menurutnya kenapa harus jadi pengusaha, karena Indonesia kaya. Tak saja kaya dengan SDA (Sumberdaya Alam) dan SDM (Sumber Daya Manusia), tapi Indonesia juga memiliki peluang dengan bonus demografi yang dimilikinya. Hal ini penting disikapi, apalagi menuju Indonesia Emas 2045, karena prediksinya, ada sebanyak 70 persen penduduk usia produktif dari total populasi di 2045.

Mohammad Arsjad, yang juga merupakan Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk ini menilai, sejak 1998 hingga 2019, Indonesia masih mencari jati diri. Baru kemudian setelahnya dimulai babak kedua Indonesia.

“2019, mulai babak kedua Indonesia menurut saya. Dari segi politik yang sudah mencapai kedewasaan hingga kemudian visi presiden mengejar kekuatan ekonomi di 2045. Sayangnya saat ini jumlah wirausaha masih rendah. Maka untuk meraih mimpi Indonesia Emas 2045, di sini waktunya harus banyak yang jadi pengusaha,” ulasnya. (wahyu)