Headlinepadangpendidikan

Kuliah Umum Wabup Tanah Datar di UNP: Pemimpin Era Digital Harus Kreatif dan Adaptif

×

Kuliah Umum Wabup Tanah Datar di UNP: Pemimpin Era Digital Harus Kreatif dan Adaptif

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pemimpin di era digital bukan hanya sekadar mampu memanfaatkan tekhologi digital, tetapi harus mampu memanfaatkan data untuk menggerakkan organisasi ke arah yang lebih baik.

Di samping itu, kepemimpinan di era masyarakat digital harus mampu beradaptasi, lebih kreatif, sehingga dapat memanfaatkan segala potensi yang ada di organisasinya.

Demikian saripati makalah Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, S.H., M.H, saat tampil di Kuliah Umum yang diselenggarakan Departemen Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang.

Kegiatan ilmiah itu diadakan di Ruang Senat UNP, Gedung Rektorat UNP lantai 4, Sabtu, 24 September 2022.

Pada Kuliah Umum yang bertemakan “Kepemimpinan Muda dan Masyarakat Digital” itu, hadir audiens dari kalangan mahasiswa Departemen Sosiologi dan dari departemen lainnya di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial-UNP, dosen dan staf pengajar, serta pengamat sosial dari luar UNP. Kegiatan dimulai pukul 9 WIB, dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Zikri Alhadi, M.Si.

Dalam sambutannya, WD 1 FIS UNP memberi persepsi positif terhadap Kuliah Umum yang diinisiasi oleh Departemen Sosiologi FIS-UNP dan mengharapkan mendapatkan masukan berharga serta bagi-bagi pengalaman sebagai pemimpin muda yang sedang bersinar di Provinsi Sumatra Barat kepada Richi Aprian.