Tak Berkategori  

Kuota CPNS Solsel 211, Honorer K2 Ada Peluang

Ilustrasi (okezone)

 

Ilustrasi (okezone)

PADANG ARO – Akhirnya kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah ditetapkan sebanyak 211,dari usulan sebelumnya sebanyak 300 orang. Tercatat juga pada penerimaan CPNS tahun ini kuota untuk Kategori 2 (K2) sebanyak 28 orang.

Kepala BKPSDM Solok Selatan Erwin Ali didampingi Kabid PPA BKPSDM Solsel, Admi Zulkhairi, usai menghadiri pertemuan di BKPSDM Sumbar, Senin (17/9) menjelaskan, ketetapan kuota CPNS untuk Pemkab Solsel 2018 telah diterima.

“Tinggal kita meminta izin pimpinan untuk dilakukan pengumuman secara resmi pada Rabu (19/9), bersamaan dengan pengumuman yang dilakukan serentak,” terang Erwin Ali.

Bagi peminat akan bisa melihat nantinya di websete BKPSD Solsel.

Dijelaskan Kabid PPA BKPSDM Solsel, Admi Zulkhairi, dari total 211 CPNS , tercatat kuota untuk bidang pendidikan (guru-red) sebanyak 62 orang, bidang kesehatan 62 orang, teknis 69 orang dan K2 sebanyak 28 orang.

Meski sukacita penerimaan CPNS tahun ini ada prioritas untuk K2, namun mayoritas K2 menyayangkan adanya pembatasan usia untuk bisa ikut, yaitu per satu agustus berusia 35 tahun. Padahal, mayoritas honoret yang K2, dengan pengabdian yang sudah cukup lama, bakal gagal untuk bisa mengikuti tes, karena terganjal batasan usia. (af)