oleh

Kurang Moncer di Tes Pramusim Malaysia, Marquez Akui Enggan Ambil Risiko

Marc Marquez (cyclenews.com)

SELANGOR – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak ingin mengambil banyak risiko ketika berlaga di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 pada 6-8 Februari 2019. Salah satu risiko tersebut adalah menggeber motor hingga batas maksimum.

Situasi ini jelas berbeda dengan kebiasaan Marquez yang selalu mendorong motornya hingga mencapai batas maksimum. Maka tak heran di setiap balapan, ia sering mengalami kecelakaan karena menggeber motor dengan risiko tinggi.

Akan tetapi pembalap berusia 25 tahun itu tidak melakukan risiko besar ketika mengaspal di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Marquez mengaku cukup kesulitan karena ia sendiri masih berada dalam kondisi pemulihan pascaoperasi bahu kiri pada Desember 2018.

“Kami bekerja harus mengambil sedikit risiko pada batas, tetapi tidak dalam tes ini karena saya tidak bisa mendorong diri saya sendiri,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (10/2).

Meski begitu, Marquez tak ingin pasrah begitu saja. Baginya tes kali ini juga bisa menjadi ajang menguji beberapa hal seperti fairing dan elektronik. Keduanya merupakan aspek penting untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan MotoGP pada Maret 2019.

“Tetapi kali ini saya berkonsentrasi mencoba beberapa hal. Salah satu inovasi yang paling penting adalah fairing baru. Tapi tentu saja kami juga bekerja di elektronik. Itu harus, jika Anda memiliki mesin baru,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol tersebut. (aci)

Berita Terkait