oleh

Kurir Ganja Berusaha Kabur Saat Akan Disergap Polisi di Rao

PASAMAN – Dua tersangka kurir dan satu pengedar narkoba jenis ganja diamankan Polres Pasaman. Penangkapan ketiga pelaku ini, berawal saat anggota Satnarkoba melakukan patroli di Rao, Kamis (29/8) malam.

Sekitar pukul 22.00 WIB dicurigai dua orang yang membawa tas ransel dengan sepeda motor Honda Revo. Polisi yang curiga melakukan penghadangan.

“Ternyata saat diberhentikan, keduanya malah kabur. Anggota langsung mengejar dan berhasil menghentikan laju kendaraan yang ditunggangi Yofrimel dan membonceng Adrian di depan SPBU Kauman Selatan. Naas, saat berhenti, satu tersangka kembali kabur atas nama Yofrimel,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, Jumat (30/8).

Adrian yang terlebih dulu diamankan bersama barang bukti berupa 10 paket besar ganja, langsung dimintai keterangan. Ia mengaku hanya sebagai kurir diperintah oleh Zainal, warga Kecamatan Bonjol. “Anggota langsung bergerak dengan berkoordinasi bersama pihak Polsek. Jumat pagi, Zainal berhasil dibekuk,” lanjut AKBP Hasanuddin.

Dari keterangan kedua pelaku, ganja siap edar tersebut, berasal dari Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Rencananya, ganja tersebut bakal diedarkan di kawasan Bonjol.

Pada Jumat siang, polisi pun berhasil meringkus Yofrimel, warga Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol yang kabur saat penghadangan di Kecamatan Rao. Yofrimel diringkus di rumahnya. (chan)

Loading...

Berita Terkait