Lampaui Target, Indonesia Cetak Sejarah di Asian Para Games 

×

Lampaui Target, Indonesia Cetak Sejarah di Asian Para Games 

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi berfoto bersama para atlet saat meninjau pertandingan Asian Para Games, Rabu (10/10). (Foto: BPMI)

Menpora Imam Nahrawi optimistis jumlah emas Indonesia bisa terus bertambah mengingat masih banyak nomor yang akan dipertandingkan di sisa hari penyelenggaraan. Apalagi, ada banyak hasil yang telah melampaui target.

“Tenis Meja sebenarnya hanya ditarget dua emas, tetapi ternyata bisa mendapatkan empat. Catur juga melebihi target empat emas yang ditetapkan,” kata Menpora.

Momen bersejarah lain terjadi di cabang olahraga atletik nomor lari 100m putri T13. Putri Aulia memecahkan rekor Asian Para Games dengan catatan waktu 12,49 detik. Ia melampaui catatan waktu 13,13 detik milik pelari China, Lin Zhu.

Baca Juga:  Nico Rosberg Juara F1 GP Australia

Kemenangan tersebut semakin istimewa karena seluruh medali di nomor lari 100m putri T13 disapu bersih oleh Indonesia. Aulia Putri menyanyikan Indonesia Raya bersama dengan dua rekannya, yaitu Endang Sari Sitorus Ni (perak) dan Made Arianti Putri (perunggu).

Hingga, Kamis (11/10) pagi 08.00 WIB ini, Indonesia berada di peringkat keenam klasemen umum dengan raihan 23 emas, 28 perak, dan 31 perunggu. Jepang di peringkat lima dengan 23 emas, 44 perak serta 48 perunggu. (kemenpora/aci)