Lapak KPL di Parak Gadang Ditertibkan Satpol PP

Satpol PP Padang menenangkan salah seorang warga, saat penertiban di Jalan Parak Gadang Raya, Kelurahan Parak Gadang, Padang Timur, Rabu (8/1). (deri oktazulmi)

PADANG – Sebanyak enam lapak yang berada di fasilitas umum (Fasum) sepanjang Jalan Parak Gadang Raya, Kelurahan Parak Gadang, Padang Timur, dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Selasa (8/1/2019).

Dari enam lapak yang dibongkar pasukan penegak perda ini, dua lapak dibongkar sendiri pemiliknya. Sebelumnya, seluruh pedagang yang berada di sana, sudah diberikan teguran untuk membongkar sendiri lapak tersebut.

“Penertiban ini, untuk membersihkan lapak-lapak yang berada di fasum. Selain menggangu pemandangan, lapak ini juga mengorbankan hak pengguna jalan,” kata Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

Yadrison mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan tiga kali teguran kepada seluruh pedagang‎ yang berjualan di sana. Namun, seluruh pedagang, masih saja tetap berjualan.

Dikatakan, saat pembongkaran yang dilakukan petugas, ada dua pemilik lapak yang mau melakukan pembongkaran sendiri. Selain itu, saat pembongkaran berlangsung, ada sedikit perlawanan dari pedagang.

Penertiban kali ini, pihaknya juga melibatkan SK4 Pemko Padang, yang terdiri dari unsur TNI dan Polri, untuk membantu. (deri)

Loading...