oleh

Lapas Dharmasraya Butuh Penambahan Blok

PULAU PUNJUNG – Lembaga permasyarakatan (Lapas) Dharmasraya, yqng terletak di Jorong Gunung Medan, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung membutuhkan penambahan blok, mengingat yang sudah ada tidak mampu menampung para narapidana.

Kalapas Dharmasraya Ahmad Junaidi kepada Singgalang, Rabu (7/8) mengatakan, untuk pembangunan penambahan 3 blok sudah diusulkan ke pusat. Meski melalui proses, Alhamdulillah sudah disetujui oleh Menkeu melalui Menkum HAM.

Lebih rinci dikatakan Junaidi, untuk membangun 3 blok tersebut menghabiskan dana kurang lebih Rp10 miliar dari dana APNP atau anggaran khusus . Insya Allah 2020 mendatang sudah ditender.

Untuk sementara narapidana berjumlah 108 orang dan tahanan 27 orang. Jadi jumlah total keseluruhannya sebanyak 135 orang. Mengingat kapasitas dari blok yang ada sekarang belum maksimal, sehingga butuh penambahan3 blok lagi.

“Sekarang blok yang sudah ada hanya satu unit dan kita minta kepusat penambahan pembangunan . Sekarang status LP ini klas 3 jika ditambah bloknya , berubah status menjadi klas 2.A.¬† Makanya, untuk menaikan klas itu, harus di mulai dengan penambahan blok,” akunya.

Ditambahkannya terkait dengan pemberitaan beberapa hari lalu, sebut Junaidi , persoalan dugaan korupsi itu terjadi di luar konteks sebelum ia ditugaskan di Dharmasraya. Ia tak tahu kasus itu. Kejadian sekitar 2015 silam. (peri)

Loading...

Berita Terkait