Tak Berkategori  

Lapas Pariaman Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Ganja

Ilustrasi ganja (dok.singgalang)

PARIAMAN – Petugas Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pariaman berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja seberat satu kilogram untuk narapidana. Jumat (19/3) sore, sekitar pukul 16.00 Wib.

Namun sayang, terduga pelaku penyelundupan keburu kabur ketika hendak diperiksa petugas.

Tadinya, kata Kepala Lapas Kelas IIB Pariaman, Eddy Junaedi, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan, Rezki Pratama, pelaku berusaha hendak menyelundupkan narkotika itu untuk napi. Namun, pada saat petugas memeriksa bungkusannya, dia langsung kabur.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, petugas memang telah curiga melihat gelagat si pengirim paket.

Dan, ternyata benar, sewaktu diperiksa, pelaku itu langsung kabur dengan sepeda motornya. Petugas pun gagal mengejar.

Dikatakan Rizki Prtama, paket daun ganja itu hendak diselundupan dengan cara menyelipkannya diantara botol air mineral di dalam satu kardus. Tujuannya jelas hendak mengelabui petugas.

“Namun, setiap pengiriman paket, kami periksa sehingga kami mengetahui isinya,” terang Rizki.

Sekarang, ulas Rizki Pratama, pihaknya telah mengamankan narapidana yang jadi tujuan pengiriman untuk dimintai keterangan. “Kami akan menindaklanjuti kasus tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Juli 2020 lalu Lapas Pariaman juga telah berhasil menggagalkan pengiriman barang terlarang, jenis sabu dengan modus yang sama, yaitu dengan pengiriman makanan ringan. (darmansyah).