Tak Berkategori  

Lapas Kelas II Lubuk Basung Kembangkan Usaha Pertanian bagi Warga Binaan

Kalapas Kelas II B Lubuk Basung Suroto bersilaturrahmi bersama jajaran dan insan pers di kantor setempat, Kamis (27/2). (ist)

LUBUK BASUNG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Lubuk Basung Suroto bersilaturrahmi bersama jajaran dan insan pers di kantor setempat, Kamis (27/2).

“Hal ini kita lakukan guna meningkatkan jalinan silaturrahmi antara jajaran Lapas dan media, “katanya.

Tentunya melalui kebersamaan tersebut, satu sama lain saling melengkapi dan membantu kesuksesan kinerja lembaga di masa selanjutnya.

” Kita siap memberikan jawaban atas konfirmasi yang dibutuhkan jajaran insan pers terkait dengan kinerja yang dilakukan, “katanya.

Dalam sebulan pihak lapas telah berkontribusi bagi negara dengan menyetorkan keuntungan hasil usaha sebesar Rp750 ribu perbulan, dan hal ini akan terus ditingkatkan menjadi lebih banyak lagi menghasilkan pendapatan bagi pengelola dan warga binaan.

Ketua PWI Agam Mursyidi menyikapi serius harapan jajaran Lapas tersebut melalui berbagi peran, yaitu di satu sisi insan pers membutuhkan berita, di sisi lain lapas membutuhkan sosialisasi tentang kegiatan atau program yang dilakukan untuk diketahui masyarakat.

“Pembuktian fakta melalui konfirmasi yang akurat dengan pihak berkompeten merupakan peran yang mesti dilakukan oleh wartawan, sehingga hasilnya memuaskan dan profesional, “katanya. (lukman)