Tak Berkategori  

Lawan PSMS Medan, SPFC Gagal Meraih Kemenangan

PALEMBANG – Semen Padang FC gagal meraih kemenangan saat melawan PSMS Medan dalam laga pekan ketiga Grup A Luga 2 2021.

Meski hanya melawan 10 pemain PSMS Medan, Semen Padang harus rela berbagi angka 2-2.

Pertandingan digelar di Stadion Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (14/10/2021) pukul 18.15 WIB.

Dengan hasil ini kedua tim sama-sama mendapatkan satu poin.

Dalam pertandingan itu, kedua tim berusaha menyerang sejak awal pertandingan. Permainan berlangsung keras sejak awal.

Baru berjalan dua menit, pemain Semen Padang FC M Fahri diganjar kartu kuning oleh wasit.

Pada menit 13 PSMS Medan sudah berhasil menciptakan peluang. Berawal dari tendangan sudut, kemudian bola mendarat disambut tendangan pemain PSMS Medan. Namun bola berhasil ditepis kiper Semen Padang FC M Iqbal.

Setelah melancarkan sejumlah serangan, akhirnya PSMS Medan berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Gol diciptakan oleh Rahmad Hidayat pada menit 14 lewat tendangan bebas di depan kotak penalti.

Tendangan bebas didapatkan karena pemain Semen Padang FC melakukan pelanggaran saat PSMS Medan melakukan serangan. Skor menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara PSMS Medan.

Kemudian pada menit ke 29, Semen Padang FC mencoba menusuk ke area penalti PSMS Medan. Namun bola berhasil dihalangi PSMS Medan. Setelah itu pemain Semen Padang FC Aulia Hidayat membawa bola ke area kiri pertahanan PSMS Medan.

Dari arah kiri lapangan Aulia memberi umpan ke tengah kotak penalti PSMS Medan. Striker Semen Padang FC Serdhy Rocky yang berada di depan gawang berhasil menyambut umpan dengan sundulannya. Skor  menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlangsung semakin memanas. Pada menit 32 pemain PSMS Medan I Gede Sukadana diusir ke luar lapangan oleh wasit setelah mendapat kartu merah. PSMS harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain.

Kartu merah itu diberikan karena terjadi bentrokan antara dua pemain, setelah itu I gede Sukadana tampak berjalan ke arah pemain Semen Padang FC Manda Cingi dan tiba-tiba menanduk ke wajah Manda tepat di depan wasit.

Pertandingan berlanjut dengan jual beli serangan. Wasit memberikan dua menit waktu tambahan. Namun hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1.

Berlanjut ke babak dua, Semen Padang FC terus menekan. Peluang diciptakan namun belum berbuah gol. Malah secara mengejutkan PSMS Medan berhasil menambah gol meski hanya bermain dengan 10 pemain.

Gol diciptakan di awal babak ke dua tepatnya di menit 50 oleh Joko Susilo. Gol itu didapat PSMS lewat tendangan bebas di depan kotak penalti.

Tendangan dilepaskan tepat ke gawang yang dijaga kiper Semen Padang FC M Iqbal. Bola sempat ditepi namun disambut Joko Susilo membuat skor menjadi 1-2 untuk keunggulan PSMS Medan.

Meski tertinggal, Semen Padang FC terus berusaha memberikan serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Tim Kabau Sirah banyak bermain menekan mengingat dalam kondisi kalah, Sementara PSMS berusaha lebih banyak bertahan karena hanya bermain dengan 10 pemain.

Serangan Semen Padang berbuah manis pada menit akhir yaitu menit 85, umpan dari tengah oleh kapten Semen Padang FC, Dedi Gusmawan berhasil mendarat di area kotak penalti.

Bola disambut oleh Vivi Asrizal yang menerobos dan menyambut umpan. Dia melesatkan bola ke gawang PSMS Medan, skor menjadi imbang kembali 2-2.

Wasit memberikan waktu tambahan 5 menit. Semen Padang FC terus menggempur PSMS Medan. Namun gol tidak berhasil tercipta. Skor akhir menjadi sama kuat 2-2.