Tak Berkategori  

Layanan 4G LTE Telkomsel Hadir Pertama di Pulau Nias

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi bersama Walikota GunungSitoli, Likhomizaro Zebua dan isteri. Walikota menyambut baik hadirnya layanan 4G LTE dari Telkomsel di Pulau Nias dan berharap internet cepat.(*)
Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi bersama Walikota GunungSitoli, Likhomizaro Zebua dan isteri. Walikota menyambut baik hadirnya layanan 4G LTE dari Telkomsel di Pulau Nias dan berharap internet cepat.(*)

MEDAN – Telkomsel terus melebarkan layanan Internet cepat 4G LTE ke berbagai kota, destinasi wisata, hingga ke pulau terdepan. Nias sebagai salah satu pulau terdepan di Sumatera Utara kini telah bisa menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, yang akan memberikan akses mobile broadband terbaik kepada para pelanggan.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, Telkomsel terus konsisten memperluas cakupan layanan mobile broadband ke berbagai lokasi di Indonesia, seperti hadirnya layanan 4G LTE di Nias. Layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat Nias, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat.

Sukardi lebih lanjut menjelaskan bahwa hadirnya teknologi terkini 4G LTE di Nias ini juga diharapkan akan mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan pulau tersebut. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk membangun negeri.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha juga menyambut baik hadirnya 4G LTE Telkomsel yang pertama di Teluk Dalam. Hilarius menyatakan dengan kecepatan yang dihasilkan oleh layanan 4G LTE, maka hal tersebut dapat mendukung upaya pemerintah di dalam meningkatkan pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Di Nias, layanan Telkomsel 4G LTE dengan kecepatan rata-rata 40 Mbps ini hadir mencakup hingga 70% wilayah di kota GunungSitoli dan Teluk Dalam. Layanan ini pun didukung oleh 65 Node B (BTS 3G) sehingga pelanggan dapat terus merasakan pengalaman mobile broadband terbaik. Hal ini menunjukkan komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan layanan mobile broadband di berbagai lokasi, seperti di Teluk Dalam yang sebelumnya dilayani oleh jaringan 2G. Adapun di Nias saat ini terdapat 222 BTS 2G.

“Kami melihat adanya kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Nias, apalagi daerah ini memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi. Tentunya kebiasaan para wisatawan untuk mengunggah foto maupun video ke berbagai aplikasi maupun media sosial menjadi lebih mudah dengan hadirnya layanan 4G LTE di pulau ini”, tambah Sukardi

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, dimana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik.

Saat ini pelanggan di Pulau Nias sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM (simcard 4G), ataupun mendapatkan kartu perdana 4G simPATI dan kartuHALO di pusat-pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang berada di Pulau Nias. (rahmat)