oleh

Lebaran, Ada Musik Akustik di Pantai Carocok Painan

PAINAN – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pesisir Selatan akan menghadirkan pentas musik akuistik di Pantai Carocok Painan selama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Pentas itu dihadirkan guna menghibur masyarakat yang akan berkunjung ke Pantai Carocok Painan di hari kemenangan tersebut.

Tampilan pentas musik akuistik itu dapat dinikmati oleh pengunjung pada pentas utama yang terdapat di pelataran parkir Kawasan Wisata Pantai Carocok.

Kepala Disparpora Pessel, Hadi Susilo Kamis (23/5) menyatakan, di kantornya selain memberikan hiburan, kehadiran pentas akuistik itu juga bertujuan untuk menggaet minat masyarakat serta juga menggerakkan kampanye Wisata Bahari Aman (WBA) kepada pengunjung di daerah itu.

“Kita menginginkan selama liburan hari raya nanti, pengunjung benar-benar merasakan suasana yang lebih nyaman lagi di Pantai Carocok Painan,” ungkapnya.

Disampaikan juga, saat ini, banyak faktor yang menyebabkan menurutnya minat kunjungan masyarakat ke kawasan wisata bahari. Berdasarkan hal itu, maka perlu dilakukan berbagai terobosan agar wiasata bahari tetap dijadikan pilihan oleh masyarakat. “Untuk mengkampanyekan wisata bahari aman untuk dikunjungi ini, kita akan melibatkan Uda dan Uni Pessel,” jelasnya.

Selain pemerintah, dia juga berharap selama liburan lebaran nanti masyarakat juga ikut mendorong dan mengkampanyekan keungguan-keunggulan pariwisata bahari.  (man)

Loading...

Berita Terkait