Tak Berkategori  

Lebih 500 Orang Ikuti Tes Karyawan Rumah Sakit Pendidikan di Unand

Kampus Unand (net)
Kampus Unand (net)

PADANG – Universitas Andalas (Unand) Padang mengadakan tes masuk penerimaan pegawai Rumah Sakit Pendidikan, Sabtu (5/12).

“Peserta yang ikut tes merupakan orang yang telah lulus secara dokumen dan administrasi pada seleksi sebelumnya,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanty.

Lebih dari lima ratus orang yang ikut dalam tes tersebut akan mengejar 32 formasi antara lain dokter, perawat, administrasi, apoteker, teknisi, laboran dan costumer service.

Kesemuanya dinyatakan lulus administrasi dan telah menyelesaikan proses pengambilan nomor ujian satu atau dua hari sebelumnya.

“Ujian yang diberikan berupa tes kemampuan dasar yang materinya tidak berbeda jauh dari tes penerimaan lainnya,” kata dia.

Tes ini juga berupa tes tertulis yang mengujikan pengetahuan peserta tentang matematika, bahasa Indonesia, bahsa Inggris atau pengetahuan umum.

“Setelah tes ini akan diseleksi berdasarkan peringkat dan ketentuan lainnya,” katanya.

Meskipun demikian hingga saat ini belum dipastikan tes selanjutnya untuk menentukan diterima atau tidaknya pelamar tersebut menjadi pegawai.

“Bila nanti jadi diterima, pegawai akan berstatus non-PNS,” katanya.

Terkait urusan honor gaji dan insentif akan ditentukan pada proses selanjutnya. Namun yang pasti etelah diterima para pegawai tersebut tidak dibenarkan menuntut berbagai hal seperti meminta dijadikan PNS.(aci)

sumber:antara