oleh

Legenda Arsenal Sarankan Solskjaer Cadangkan De Gea

LONDON – Pesepakbola legenda Arsenal, Ian Wright menyarankan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mencadangkan David de Gea di laga selanjutnya. Wright menilai, pikiran De Gea sedang tidak karuan imbas masalah perpanjangan kontrak yang belum selesai.

Karena itu, Wright menyarankan Solskjaer untuk mencadangkan De Gea dan kemudian memberikan libur kepada kiper asal Spanyol itu selama beberapa hari. Setelah kembali dari masa liburan, diharapkan kiper berpaspor Spanyol itu sudah dapat menentukan masa depannya.

“Solskjaer harus berbicara empat mata dan kemudian menjelaskan alasan mengapa memberi jatah libur kepada De Gea. Itulah hal yang harus dilakukan Solskjaer,” kata Wright mengutip dari Sportsmole, Selasa (30/4).

“De Gea harus diberi waktu untuk berlibur, sembari memikirkan perpanjangan kontraknya. Ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Saat ini, yang dibutuhkan De Gea hanyalah berlibur,” lanjut ayah tiri eks winger Manchester City, Shaun Wright-Phillips itu.

Dalam empat laga terakhir bersama Man United, De Gea tampil jauh di bawah harapan. Ia selalu membuat blunder, dimulai dari kegagalan menahan tendangan kaki kanan Lionel Messi, hingga yang terbaru tidak bisa menangkap secara sempurna tembakan jarak jauh bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Proses pembicaraan perpanjangan kontrak disinyalir membuat fokus De Gea terbelah. Bagaimana tidak, kontrak De Gea segera berakhir pada 30 Juni 2019, namun hingga kini belum kunjung memperpanjang masa bakti.

Sebenarnya sesuai aturan bosman, De Gea sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari 2019, untuk hengkang ke klub tersebut pada musim panas. Karena itu, menarik menanti kelanjutan karier De Gea. (aci)

News Feed