Tak Berkategori  

Lely Mirza Agus Sumbang Medali Perak untuk Sijunjung

Lely Mirza Agus (tengah) berfoto bersama peraih medali emas dan perunggu. (*)

Lely Mirza Agus (tengah) berfoto bersama peraih medali emas dan perunggu. (*)

PARIK MALINTANG – Lely Mirza Agus, atlet panahan dari Sijunjung berhasil menambah medali untuk kontingen dari nagari lansek manih tersebut. Dia berhasil menyumbangkan medali perak cabang panahan Kelas Kompon I Putri pada Porprov XV Sumatera Barat yang berlangsung di Kampung Dalam, Padang Pariaman, Kamis (22/11).

Lely Nurleli yang sehari-hari Ketua Persit Chandra Kirana ini berhadapan dengan Dewi Bakti Agus, atlet panahan yang membela Kota Sawahlunto.

Keduanya merupakan ibu-ibu persit. Lely Nurleli merupakan isteri Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, sedangkan Dewi Bakti Agus, isteri Kasdam IV/Diponegoro yang dulu juga pernah menjabat sebagai Danrem 032/Wirabraja.

Persaingan memperebutkan medali perak kemarin berlangsung cukup ketat. Keduanya malah sempat mengumpulkan nilai yang sama yaitu 316.

Akibatnya, panitia dan Persatuan Olahraga Panahan Indonesia (Perpani) terpaksa melakukan penentuan dengan melakukan shot off satu kali. Hasilnya, Lely Mirza Agus berhasil membidik dengan sasaran tepat di angka 10, sedangkan Dewi Bakti Agus dengan perkenaan di angka 9. Maka secara otomatis medali perak menjadi milik Lely Mirza Agus.

Perebutan medali di cabang ini memang berlangsung cukup ketat. Bahkan, persaingan dua anggota Persit ini tidak terhindarkan. Sementara medali emas dipastikan menjadi milik atlet Gusniarti dari Sijunjung. (yuni)