padang

Lembaga Pengabdian, Pemerintah Jangan Alergi dengan LPM

×

Lembaga Pengabdian, Pemerintah Jangan Alergi dengan LPM

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, melantik Pengurus DPC LPM Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang masa bakti 2022 - 2027.Ist

Itulah perannya lembaga ini yaitu memberdayakan masyarakat dan meningkatkan partisipatif masyarakat untuk pembangunan.

“Salah satu peran dan fungsi LPM adalah memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan partisipatif masyarakat untuk pembangunan di daerahnya. Bersama dengan masyarakat dan seluruh lembaga yang ada di Kelurahan atau di Kecamatan, program pembangunan dilaksanakan secara bergotong royong agar proyek program pemerintah tersebut bisa sukses dilaksanakan,” lanjut.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin menyampaikan, menjadi pengurus LPM adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat. Lembaga ini memang tidak ada anggarannya, tapi bisa berbuat. Inilah yang membuat LPM ini tetap besar dan keberadaanya sangat dibutuhkan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Tidur-tiduran di Kawasan Masjid Raya Balai Gadang, Sepasang Remaja Diamankan Warga

” Di LPM memang tidak ada gaji yang di dapat. Menjadi pengurus LPM adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat. Jika mau mencari duit, jangan menjadi pengurus LPM,” pesannya.

Camat Padang Selatan Jasman, MM mengatakan, bagi pemerintah Kecamatan Padang Selatan keberadaan DPC LPM Kecamatan ini sangatlah dibutuhkan.

Ketua DPC LPM Padang Selatan masa bakti 2022 – 2023, Akhiruddin, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. (yose)