Tak Berkategori  

Lepas KSM Pasaman, Kepala Kemenag Beri Motivasi Kontingen

Kepala Kemenag menyalami kontingen KSM Pasaman. (*)
Kepala Kemenag menyalami kontingen KSM Pasaman. (*)
Kepala Kemenag menyalami kontingen KSM Pasaman. (*)

PASAMAN – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq melepas resmi kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menuju Padang di aula kantor Senin (27/3).

Informasi Kasi Pendidikan Madrasah Nafrizal dan sekretaris kontingen Yudhi Yantes ada sebelas pelajar madrasah yang diutus sebagai duta Pasaman berlaga dieven serupa tingkat Provinsi Sumatera Barat dilangsungkan esok Selasa (28/3).

“Mereka yang diutus kali ini adalah pemuncak-pemuncak KSM kabupaten yang telah terlaksana bulan lalu, ungkap Nafrizal.

Abdel Haq  berpesan, para duta yang telah menjadi pilihan dapat maksimal  bersaing dengan kontingen daerah lainnya. Diyakininya siswa-siswi madrasah negeri dan swasta di lingkungannya itu dapat sukses menorehkan tinta emas menggapai prestasi terbaik sehingga mengharumkan nama daerah, Kemenag dan madrasah terutama orangtua.

Guna menambah semangat, Abdel Haq memotivasi kontingen untuk tidak pesimis dengan kemampuan dimiliki dan mengamini tiket ke level nasional di Jogyakarta dapat diraih oleh siswa madrasah Pasaman ini.

“Selamat bertanding dan rebut tiket ke Yogyakarta,” supportnya.

Berikut nama-nama peserta sesuai tingkatan dan cabang yang diikuti, pada tingkat MI bidang Matematika Dian Nurhayati (MIN 1 Pasaman), bidang IPA Randi Rahardi (MIS Raudhatul Ibadah). Selanjutnya utusan tingkat MTS bidang matematika Paridatus Saudiah (MTsS Simatorkis), bidang biologi Dini Anggraini (MTsN 1 Pasaman), bidang fisika M.Gusrivaldi (MTsN 1 Pasaman).

Tingkat MA, diutus Yopi Pebriani (MAS Simatorkis) cabang matematika. Al Aziz (MAN 1 Pasaman) untuk bidang biologi, dan Wangi Artin Nirwana (MAN 2 Pasaman) bidang studi fisika. Kimia Maimunah (MAN 1 Pasaman), di bidang studi ekonomi Anita Ramayani (MAS TI Koto Tuo Kumpulan) dan terakhir duta cabang geografi Rina Adika Putri (MAS Bonjol). (rel/rahmat)