oleh

Libur Lebaran, 50.437 Wisatawan Datangi Sawahlunto

SAWAHLUNTO- Sekitar 50.437 wisatawan mendatangi tempat wisata di Sawahlunto selama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah dari 5 Juni hingga 9 Juni 2019. Kandi, Puncak Cemara dan waterboom, tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Rata-rata tempat wisata itu didatangi 2.000 lebih wisatawan selama liburan lebaran,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sawahlunto, Efriyanto kepada Singgalang, Selasa (11/6).

Ia mengatakan, kunjungan wisatawan sejak hari kedua, ketiga dan keempat di tempat wisata di Kawasan Kandi, Waterboom dan Puncak Cemara cendrung naik menjelang berakhir liburan lebaran dan cuti bersama. Puncak kunjungan wisatawan di hari keempat pasca lebaran .

Dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, kunjungan liburan lebaran, Taman Satwa Kandi 22.131 wisatawan, Waterboom 11.649 wisatawan dan Puncak Cemara 8.941 pengunjung. Wahana yang baru membuat wisatawan berkunjung, di Taman Satwa hadirnya 2 ekor harimau Sumatra. Di Puncak Cemara adanya balon udara yang dapat menyaksikan keindahan kota tua Sawahlunto dari ketinggian, dan paralayang. Sedangkan du waterboom adanya pembenahan terhadap wahana wisata. (cong)

News Feed