Tak Berkategori  

Libur Panjang, BRI Siapkan Uang Tunai Rp5 Triliun

Kantor BRI (net)

JAKARTA – Permintaan uang tunai di akhir pekan awal bulan ini diperkirakan meningkat, terutama di kota-kota besar dan daerah tujuan wisata. Pasalnya, terdapat 2 hari libur yang saling berdekatan dengan Sabtu dan Minggu, yakni peringatan kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 5 Mei, kemudian cuti bersama  6 Mei.

Ditambah dengan libur weekend yang jatuh di 7 dan 8 Mei 2016, libur awal Mei tahun ini menjadi salah satu libur  terpanjang di  2016. Untuk itu, Bank BRI telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp5 triliun, yang digunakan untuk mengisi kas Unit Kerja Operasional (UKO) dan mesin ATM selama hari libur tersebut.

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso mengungkapkan, alokasi dana lebih banyak difokuskan untuk mengisi ATM yang memiliki porsi 78 persen sedangkan 22 persen lainnya untuk kebutuhan dana di UKO.

“Uang tunai tersebut didistribusikan ke 462 outlet dan lebih dari 21 ribu ATM BRI di seluruh Indonesia, selama periode 5 Mei sampai dengan 8 Mei,” ujar Hari Siaga.

Selain itu, Bank BRI juga memastikan sebanyak 230 UKO BRI di seluruh Indonesia akan tetap melayani masyarakat untuk keperluan penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non-BBM dari SPBU atau Pertamina pada 6 Mei , atau saat libur cuti bersama. Sedangkan 140 UKO akan beroperasi pada hari Sabtu dan Minggunya atau 7 dan 8 Mei. Ke-140 UKO yang tetap beroperasi di akhir pekan tersebut dapat melayani transaksi Setoran/ Penarikan Tunai Rekening BRI, Pembukaan Rekening, dan Pemindahbukuan antar BRI, serta layanan operasional terbatas lainnya, kata Hari Siaga.

Ia meminta nasabah agar selalu menjaga kerahasiaan PIN serta selalu merubah PIN secara berkala. Bila terjadi permasalahan segera hubungi call center BRI di 14017. (yuni)