Tak Berkategori  

Liga 2, Malam Ini Semen Padang FC VS Muba United

PADANG – Partai hidup mati bakal dilakoni skuad Semen Padang FC pada Senin (22/11/2021) malam ini di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru lanjutan Liga 2 musim 2021.

Ya, hanya dengan kemenangan skuad Kabau Sirah bisa bertahan di Liga 2 musim depan.

“Ini laga hidup mati kita. Semua pemain sudah bertekad untuk meraih tiga angka,” ujar pelatih Hendri Susilo dalam jumpa pers daring, Minggu (21/11).

Dikatakan mantan juru taktik Persiraja itu, kemenangan harus dibukukan karena ini laga harga diri. “Hasil laga nanti menentukan kelanjutan kita musim depan, lanjut di Liga 2 atau tidak,” ujar Hendri Susilo. “Ini pertandingan yang sangat kami tunggu dan kita sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih kemenangan,”sambung pelatih asal Bukittinggi itu.

Setali tiga uang dengan Hendri Susilo, il-capitano Kabau Sirah, Dedy Gusmawan dalam keterangan resmi itu menyatakan semua pemain telah siap fight.

“Kita sepakat setiap laga final. Pertandingan besok dengan situasi saat ini, kita harus fight lebih dobel,” ujar Dedy.

Hanya saja, lima pemain pasukan Kabau Sirah tak dapat turun yakni Manda Cingi, Vivi Asrizal, Kelvin Wopi, M Fahri dan Feri Sistianto.

Kelima pemain itu dengan berbagai permasalahannya. Manda Cingi dan Feri Sistianto mengalami cedera, sementara Vivi Asrizal harus menjalani sanksi kartu merah. Sedangkan Kelvin Wopi dan M Fahri terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Ya, faktor ini menjadi sedikit persoalan bagi kita, namun saya akan siapkan pengganti kelima itu,” jelas Hendri Susilo.

Melihat situasi itu akankah Genta Alpredo diturunkan dari awal? “Tidak hanya Genta (Alparedo) seluruh pemain yang tersedia berkesempatan untuk turun nanti,”kata dia.

Dikatakan Hendri Susilo lagi, dirinya mengaku masih mencari pakem yang tepat sesuai strategi yang diinginkannya, mulai dari pertandingan pertama saat dirinya memegang tim hingga hari ini.

“Saya tidak mengubah pakem,itu semua tergantung situasi dalam pertandingan dan seluruh pemain berhak mendapatkan jam bermain,”katanya.

Semen Padang FC saat ini berada di peringkat kelima Grup A Liga 2 2021 dengan tujuh poin dari sekali menang, empat kali imbang dan tiga kali kalah.

Sementara Babel United berada di zona degradasi atau peringkat enam dengan enam poin dari satu kali kemenangan, tiga imbang dan empat kali kekalahan.

Dengan situasi itu, Babel United dipastikan pula tidak mau gagal dalam meraih poin. Artinya, duel pada malam ini sama-sama penting bagi Kabau Sirah dan Laskar Timah Panas ini menentukan bertahan atau tidak musim depan. (d2)