oleh

Liga Champions dengan Format Baru Bergulir pada 2024-2025

MADRID – Presiden European Club Association (ECA), Andrea Agnelli diketahui sedang berada di Kota Madrid. Hal itu dilakukan Agnelli untuk melancarkan keinginannya menggelar Liga Champions dengan format baru yang diperkirakan bergulir pada 2024-2025.

Dalam beberapa waktu terakhir, Agnelli yang juga berstatus sebagai presiden Juventus mendapat desakan dari klub-klub top Eropa. Mereka menuntut perubahan format di Liga Champions.

Karena fungsi ECA adalah menampung aspirasi dari perwakilan klub, Agnelli pun coba mewujudkan keinginan mereka. Nantinya, Liga Champions dengan format baru bakal menggelar pertandingan pada akhir pekan, layaknya kompetisi domestik pada umumnya.

Sama seperti saat ini, Liga Champions dengan format baru akan diikuti 32 klub yang dibagi ke dalam delapan grup. Sejauh ini, klub-klub top Eropa yang mendukung perubahan format adalah Juventus, Bayern Munich, Real Madrid dan banyak lagi.

Sejauh ini, hanya Barcelona yang menolak perubahan format Liga Champions. Belum diketahui secara pasti mengapa Barcelona menolak adanya perubahan di atas. Setelah mengadakan pertemuan internal dengan anggota ECA, Agnelli bakal melakukan pembahasan lebih dalam bersama perwakilan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Sebab, keputusan akhir tetap di tangan UEFA sebagai pembuat keputusan percaturan sepakbola di seantero Eropa. Menarik menanti kelanjutan usaha Agnelli dan beberapa klub Eropa dalam upaya membuat kompetisi anyar yang berkualitas. (aci)

News Feed