Liga Inggris: Arsenal Kukuh di Puncak, Haaland Hetrik Lagi

Gabriel Jesus

JAKARTA – Arsenal melanjutkan tren kemenangan setelah membekuk Aston Villa 2-1 di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB.

Arsenal unggul lebih babak pertama lewat Gabriel Jesus yang kemudian disamakan Aston Villa melalui gol Douglas Luiz. Gol kemenangan The Gunners disumbangkan oleh Gabriel Martinelli pada babak kedua.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Arsenal di puncak Klasemen Liga Premier dengan 15 poin dari lima laga, sedangkan Aston Villa berada pada posisi ke-19 dengan tiga poin.

Sementara Manchester City mencukur Nottingham Forest 6-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Kamis dini hari WIB.

Erling Haaland mencetak hattrick pada babak pertama, Julian Alvarez melesakan dua gol dan satu gol lainnya disumbangkan oleh Joao Cancelo.

Tambahan tiga poin membuat Man City tetap menguntit Arsenal pada posis kedua klasemen.

Liverpool meraih kemenangan dramatis pada menit tambahan babak kedua berkat gol Fabio Carvalho yang mengakhiri perlawanan Newcastle United 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari).

Tuan rumah yang beberapa hari lalu membantai Bournemouth 9-0 yang menyebabkan pelatih The Cherries Scott Parker dipecat itu tertinggal lebih dulu 0-1 pada babak pertama akibat gol pemain baru The Magpies, Alexander Isak, yang melepaskan tembakan jarak dekat yang menaklukkan Alisson sebelum jeda.

Liverpool menyamakan kedudukan lewat serangan balik tepat pada waktu satu jam ketika Roberto Firmino menaklukkan kiper Nick Pope.

Tim asuhan Jurgen Klopp tampak ditakdirkan untuk puas dengan satu poin sampai Carvalho menyeruak di tiang belakang pada menit tambahan ketujuh untuk melepaskan tembakan yang meneruskan sebuah tendangan sudut yang membuat Liverpool akhirnya mengemas tiga poin.

Di pertandingan lain, Bournemouth, Wolverhampton Wanderers, Tottenham Hotspur dan West Ham United sama-sama mengemas satu poin dari pertandingan Liga Inggris, Kamis dini hari, setelah keempatnya saling memetik hasil seri. (*/ant)