oleh

Lima Kaum Susun Programa Penyuluhan Pertanian

BATUSANGKAR – Para penyuluh pertanian se-Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar menyusun programa penyuluhan pertanian di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Lima Kaum di Nagari Cubadak, Kamis (11/4).

Kegiatan itu juga dihadiri Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Tanah Datar Syamsudin, koordinator penyuluh pertanian kabupaten Rumsa, Camat Lima Kaum Afrizal, petugas POPT, petugas medis dan kesehatan
hewan, seluruh walinagari dan pengurus kelompok tani se-Kecamatan Lima Kaum.

Kepala BPP Lima Kaum, Rosmidel mengatakan penyusunan-penyusunan programa penyuluhan pertanian itu bertujuan untuk mensinergiskan program-program yang ada di dinas pertanian, terutama untuk
peningkatan produksi dan produktivitas di bidang pertanian baik tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

“Programa penyuluhan ini ditetapkan berdasarkan analisa keadaan atau kondisi pertanian di lapangan, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia,” katanya didampingi penyuluh pertanian, Vesmotanilda.

Programa yang tersusun akan dituangkan dalam Rencana Kerja Penyuluhan Pertanian oleh masing masing penyuluh pertanian di masing-masing nagari. Dengan demikian melalui rapat penyusunan program ini diharapkan dapat memberikan arah untuk kemajuan pertanian ke depan, terutama di Kecamatan Lima Kaum. (rahmat)

Berita Terkait