oleh

Lima Petinggi di Mapolda Sumbar Dimutasi

PADANG – Lima petinggi di Mapolda Sumbar dimutasi. Mutasi tersebut bedasarkan dengan surat telegram (ST) Kapolri No.1065/V/2015, Rabu (13/5) lalu. Namun, kapan waktu serah terima jabatan (Sertijab) kelima petinggi itu belum jelas dilaksanakan.

Kelima pejabat yang mendapat mutasi itu, satu diantaranya Wakapolda Sumbar Kombes Pol Syamsul Hidayat. Dia dimutasi ke KabagKuhanjar Dikbangpersrokulum Lemdikpol.
Sementara penggantinya adalah Kombes Pol Nur Afiah MH, sebelumnya dia menjabat sebagai Kabag Kuhanjardik Bangspers Lemdikpol.

Tidak hanya Wakapolda Sumbar dimutasi, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Agus Susanto juga dimutasi ke Kabagginvent Rofaskon Sarpas. Untuk mengisi kekosongan jabatan Dirlantas, diisi oleh AKBP Eddy Djunaidi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Sumbar.

Kabid Propam Polda Sumbar AKBP Lutfi Martadian juga dimutasi  ke Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Polri. Untuk penggantinya belum ada, dan masih kosong. Sementara itu, Wadir Resnarkoba Polda Sumbar mendapatkan promosi
untuk menjabat Direktur Reskrimsus Polda Babel.

Tidak hanya empat perwira menengah (pamen) Polda Sumbar mendapatkan mutasi atau meninggalkan Mapolda Sumbar, Kombes  Pol Achmad Yani yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditekonomi Baintekam dipercaya untu menjabat sebagai Karorena Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi mengatakan, ada lima pamen di Jajaran Polda Sumbar mendapatkan mutasi serta mendapatkan promosi jabatan yang baru sesuai dengan ST Kapolri. (deri)

Loading...

Berita Terkait