Tak Berkategori  

Lima Toko di Jalan Raya Indarung Hangus

PADANG – Kebakaran terjadi di Jalan Raya Indarung, Kota Padang, Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 12.46 WIB. Lima toko berbagai macam usaha hangus terbakar.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, sedikitnya sembilan armada pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Unit armada pemadam ini dibantu milik PT Semen Padang.

“Armada pemadam tiga unit dari PT Semen Padang, enam dari kami. Jadi totalnya sembilan unit armada,” kata Basril dihubungi Minggu.

Kebakaran yang berada persis di tepi jalan raya ini membuat arus kendaraan sedikit terganggu. Namun untuk situasi saat ini sudah dapat diatasi.

Basril menyebutkan, proses pemadaman berlangsung sekitar satu setengah jam. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Tidak ada kendala, korban jiwa nihil. Tapi lalu lintas sedikit macet tadi. Kami setidaknya mengerahkan 60 personel ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Lima toko yang terbakar ini diketahui di antaranya jasa laundry, toko listrik, usaha sate dan rumah makan hingga apotek. Kasus kebakaran ini kini ditangani pihak kepolisian.

“Dua bangunan yang terdampak kiri kanan masih aman. Minimarket aman,” tuturnya. (Arief)