Tak Berkategori  

Lionel Messi Dipinang PSG

JAKARTA – Pada saat Lionel Messi bersiap menyampaikan selamat tinggal kepada Barcelona dalam konferensi pers sore hari ini, penggemar dan media Prancis sama-sama mengeluarkan air liur atas dampak kemungkinan kedatangan sang superstar di Paris Saint-Germain (PSG) terhadap klub itu dan liga Prancis.

Pemain berusia 34 tahun itu bakal menerima pertanyaan dari pers Minggu sore nanti, kata Barcelona. Itu akan menjadi komentar publik pertamanya sejak diumumkan hengkang.

Sementara itu PSG sepertinya tengah mendekati kesepakatan merekrut superstar Argentina itu di mana Nasser al-Khelaifi si presiden klub dari Qatar dan direktur olahraga Leonardo keduanya sampai tidak menghadiri laga di mana timnya menang 2-1 melawan Troyes dalam laga pembuka musim Ligue 1 beberapa jam lalu.

“Banyak rumor. Banyak hal yang dibicarakan,” kata pelatih PSG Mauricio Pochettino seperti dikutip AFP.

“Saya hanya berharap kami akan cukup kuat dalam berusaha memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti.”

Messi sebelumnya diperkirakan bertahan di Barcelona dengan gaji jauh lebih rendah, tetapi presiden Joan Laporta pada Jumat mengatakan bahwa dia tak siap “membahayakan klub” dengan memperbarui kontrak Messi karena mereka menghadapi masalah keuangan yang besar.

Banyak orang di Catalonia yang kesulitan menerima kepergian pemain berusia 34 tahun yang telah bersama klub itu sejak menandatangani kontrak saat masih berusia 13 tahun.

“Masih sulit memahami Anda tak akan bermain untuk @FCBarcelona lagi,” cuit pelatih Ronald Koeman yang golnya membuat Barca memenangkan Piala Eropa pertamanya pada 1992.

Mengingat pelatih Manchester City dan mantan mentor Messi, Pep Guardiola, mengatakan juara Liga Premier itu tidak akan membeli Messi, PSG yang dibeking pemilik Qatar-nya menjadi satu-satunya pelamar dengan kantong tebal untuk mendapatkan Messi yang di Spanyol dilaporkan menghasilkan lebih dari 70 juta euro bersih per tahun.

Harian olahraga L’Equipe melaporkan Messi akan menerima “kontrak besar-besaran” selama tiga tahun. Berbagai laporan menyebutkan dia akan mendapatkan 35 juta euro per musim.

Klub-klub Prancis lainnya menyambut baik masuknya Messi ke Ligue 1. (ant)