Liverpool Permalukan Man City 2-1 di Etihad Stadium

Liga Champion. (okezone)

MANCHESTER – Manchester City gagal mewujudkan targetnya untuk bisa membalikkan keadaan di laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Alih-alih mengejar ketertinggalan agregat 0-3 dari Liverpool, tim berjuluk The Citizens itu justru harus kembali tumbang, kali ini dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, Man City pun dipastikan gugur karena kalah agregat 1-5, sedangkan Liverpool menuju semifinal.

Sesaat setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, para pemain Man City langsung tancap gas.

Hasilnya tak percuma, laga baru berjalan dua menit, kubu Manchester Biru sudah langsung membuka angka melalui Gabriel Jesus.

Pada menit ke-42, Man City sebenarnya mampu kembali membobol gawang Liverpool. Adalah Leroy Sane yang menyelip di sela-sela pertahanan Liverpool dan memanfaatkan dengan baik umpan kiriman Gabriel Jesus. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Sane telah berada dalam posisi off-side.

Di babak kedua, Man City masih belum mengendurkan penyerangan mereka. Namun demikian, di sisi lain, Liverpool pun mulai berani untuk bermain semakin terbuka.

Mohamed Salah menjadi aktor dengan menyamakan kedudukan 1-1.

Tak cukup sampai di situ, pada menit ke-77 Liverpool kembali mencetak gol lagi dan membalikkan kedudukan. Blunder yang dilakukan bek Man City, dimanfaatkan dengan baik oleh Roberto Firmino untuk mencuri bola dan kemudian dikreasikan menjadi gol. Liverpool unggul 2-1. (aci)

 

Loading...
BAGIKAN