oleh

Lolos CPNS, KPU Dharmasraya Coret Satu Caleg PDIP

Komisi Pemilihan Umum (KPU). (net)

PULAU PUNJUNG – Lantaran Tidak Memenuhi Syarat (TMS) , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya mencoret satu nama calon anggota legislatif (caleg) asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Caleg yang bersangkutan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sehingga pencalonannya menjadi TMS,” ungkap Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, didampingi Komisioner Bidang Divisi Teknis Penyelenggaraan, Adriadi kepada Singgalang, Jumat (25/1).

Lanjut Maradis, caleg tersebut bernama, Lucy Agustina dengan nomor urut 2, daerah pemilihan (Dapil) empat. KPU juga sudah menerima pemberitahuan dari partai politik sehubungan dengan pengunduran diri caleg bersangkutan pada Rabu (23/1). Pihak KPU pun bersama Bawaslu langsung melaksanakan klarifikasi terhadap parpol dan caleg tersebut.

“Hasil dari klarifikasi, benar caleg tersebut mengundurkan diri. Nah, secara otomatis Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” tegasnya.

Saat disinggung sehubungan dengan nama caleg yang masih tertulis dalam surat suara, sehingga akan berdampak pada caleg lain. Adriadi menyebutkan, pihaknya masih menunggu keputusan KPU Republik Indonesia. (ron/peri)

News Feed