oleh

Lolos ke Perempat Final, Italia Bakal Hadapi Jerman

Giorgio Chiellini. (okezone)
Giorgio Chiellini. (okezone)

SAINT-DENIS – Italia dipastikan lolos ke- babak perempat final usai kalahkan Spanyol dengan skor 2-0 dalam lanjutan piala Eropa. Dua gol Gli Azzuri dicetak Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle, Selasa (28/6) dini hari.

Gianluigi Buffon cs terbukti tampil superior yang secara mengejutkan bisa mengendalikan permainan dan beberapa kali mengancam gawang Spanyol yang dijaga David De Gea.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Italia berhasil di sarangkan Chiellini di menit 32 yang sukses memanfaatkan bola mental hasil tendangan bebas Eder. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, sejumlah serangan hampir merobah kedudukan. Namun berkat penampilan cemerlang Gianluigi Buffon dan David De Gea peluang itu gagal merobah papan skor.

Kemenangan Italia kian pasti di menit 90, Pelle berhasil memanfaatkan umpan matang dari Darmian. Berawal dari Spanyol yang gagal mengeksekusi tendangan pojok, Italia melakukan serangan balik cepat.

Skor 2-0 itu bertahan hingga laga usai. Dibabak perempat final Italia akan menghadapi Jerman yang lolos lebih awal. (rahmat)

Berita Terkait