Longsor dan Banjir, Listrik Padam Total di Pasaman

bangunan rumah hancur di terjang banjir (chandra)

PASAMAN – Akibat diterjang angin kencang hingga banjir dan longsor, arus listrik di Pasaman lumpuh total. Padamnya arus listrik ini terjadi sejak Jumat (12/10) dinihari.

Hingga pukul 15.30 WIB, arus listrik masih belum menyala. Manager PLN Rayon Lubuk Sikaping, David Yusaf menjelaskan, padamnya arus llistrik ini dikarenakan terdapat gangguan yang cukup parah dari dua arah penyuplai arus ke Pasaman.

“Secara umum, Pasaman disuplay dari Bukittinggi dan Pasaman Barat. Dua arah ini terjadi gangguan serius. Tiang banyak yang roboh, tumbang bahkan kabelnya ada putus. Kita sedang berupaya memperbaiki semuanya,” kata David Yusuf.

Dikatakan David, terjadinya gangguan ini terdapat di Kecamatan Kumpulan dari arah Bukittinggi dan Kecamatan Duo Koto dari arah Padaman Barat. Itu baru tiang penyuplai. Belum lagi fasilitas dalam kota atau kecamatan yang tumbang karena banjir.

“Ada beberapa titik yang sudah kita temukan gangguannya. Ini sudah diperbaiki. Ada juga yang belum bertemu lokasi titik gangguannya. Medan seperti perbukitan ditambah hujan masih deras, menyulitkan tim untuk memperbaiki gangguang. Meski begitu, kamu terus berupaya sejak dinihari tadi,” tutup David.

David mengaku, tidak bisa memperkirakan kapan kembali normalnya arus listrik di Pasaman. Mengingat, teramat banyaknya titik gangguan yang terjadi saat ini. (chan)

Loading...