oleh

Longsor di Painan, Bupati Minta Alat Berat Standby

PAINAN – Bupati Pesisir Selatan, H. Hendarajoni minta Dinas PU agar pada titik rawan longsor untuk selalu standby alat berat. Hal itu berkaitan dengan tingginya curah hujan mulai beberapa hari terakhir menjelang dan setelah lebaran.

“Kita harus menjaga kenyamanan para pengguna jalan terutama saat lebaran, dimana para perantau yang sengaja pulang kampung. Untuk itu saya minta Dinas PU agar selalu siap siaga dengan alat berat pada titik rawan longsor sepanjang Pesisir Selatan,” jelas bupati yang dihubungi tadi malam lewat ponselnya, Kamis (7/6).

Seperti longsor yang menimbun ruas jalan Padang-Painan di Kawasan Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan. Akibatnya terjadi antrean panjang kendaraan bermotor dari kedua arah.

Pantauan Singgalang, longsor terjadi sebelum kantor walinagari Duku, Tarusan dari arah Padang. Tebing bukit yang ada di kanan jalan menimbun badan jalan. Akibatnya timbul kemacetan panjang pada kedua arah. Kemacetan itu diperparah lagi oleh sikap sebagian pengemudi yang tidak sabar.

Akibatnya terjadi antrean berlapis.Informasi masyarakat setempat, longsor terjadi menjelang magrib. Satu alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan material longsor. Jalan  baru bisa dilewati sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam. (man)

Loading...

Berita Terkait