Tak Berkategori  

Lubang Jepang di Tabing Banda Gadang diharapkan Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

PADANG – Sewaktu melakukan kegiatan Berkantor di Kecamatan yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Nanggalo, Jumat (22/10/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa, menemukan sebuah hal menarik yang tak terduga sebelumnya.

Ia pun menemukan Lubang Jepang yang diduga hasil peninggalan bersejarah zaman penjajahan Jepang di masa lampau.

Lubang Jepang dengan memiliki panjang sekitar 200 meter itu pun terletak di kaki bukit kawasan Kampung Lereng RT 05 RW 02 Kelurahan Tabing Banda Gadang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat menyambut baik adanya Lubang Jepang yang tidak kita kira-kira sebelumnya di Kelurahan Tabing Banda Gadang ini. Kita tentu berharap Lubang Jepang ini menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang,” ungkap wali kota di sela peninjauan.

Ia mengungkapkan, dengan terus tumbuhnya objek wisata baru tentu akan menambah daya tarik wisatawan ke Kota Padang. Tak hanya itu, ekonomi warga sekitar objek wisata pun diharapkan dapat bergerak.

Menurut orang nomor satu di Kota Padang itu, hal ini juga sejalan dengan 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang yaitunya Melanjutkan pengembangan kawasan wisata terpadu gunung padang, pulau-pulau kecil, wilayah timur Kota Padang.

“Kita Pemko Padang sangat mendukung adanya penemuan Lubang Jepang ini. Maka itu, saat ini kita mencoba memastikan terlebih dahulu dan mengkonfirmasi terkait keamanan Lubang Jepang tersebut dari pihak terkait seperti ahli geologi dan lainnya. Jika aman dan layak dijadikan objek wisata insya Allah akan kita kembangkan menjadi objek wisata baru yang aman dan nyaman tentunya,” tukas Hendri. (aci)