oleh

Luhut: Batas Atas Tarif Tiket Pesawat Bakal Diturunkan 15%

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan buka suara terkait masih mahalnya harga tiket pesawat. Di mana masyarakat mengeluhkan harga tiket pesawat yang masih tinggi.

Menurut Luhut, dalam waktu dekat pemerintah akan menurunkan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat. Tak tanggung-tanggung TBA akan diturunkan sebesar 15%. “Kan sudah turun harga atas 15%. Tadi (Menhub) bilang turun,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Rabu (8/5).

Menurut Luhut, penurunan TBA sendiri sudah dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama dengan pihak maskapai. Bahkan Garuda Indonesia sudah setuju jika TBA diturunkan 15%. “Garuda juga bilang yes, Menteri BUMN (Rini Soemarno) kan juga udah bilang tuh,” ucapnya dikutip dari okezone.

Mengenai tarif pesawat yang masih mahal saat ini, Luhut meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Sebab penurunan tarif tiket pesawat tidak bisa dilakukan secara langsung. “Iya nanti kita bertahap lah. Tenang ajalah,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budk Karya Sumadi mengatakan, dalam satu minggu ini Kementerian Perhubungan akan melakukan pembahasan, penghitungan dan dasar-dasar penerapan tarif.

“Saya akan laporkan kepada bapak Menko Perekonomian hari Senin, di mana tarif batas atas akan kami turunkan. Ya akan kita turunkan, pasti. Besarannya tunggu, tapi pasti kami turunkan,” ujarnya. (aci)

News Feed