oleh

Lunasi BPIH, Para Calon Haji di Padang Serbu Bank Syariah

Pemberangkatan haji  (net)
Pemberangkatan haji (net)

PADANG – Sejumlah Calon Jemaah Haji (CJH) asal kota Padang mulai melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2015, pada beberapa Bank Syariah yang tersebar di kota tersebut.

“Saya melakukan pelunasan di awal jadwal yang telah ditetapkan guna menghindari antrian panjang yang menyebabkan urusannya lebih rumit,” kata salah seorang CJH Syaf, Senin (1/6).

Selain untuk menghindari antrian sebutnya, melakukan pembayaran di awal juga menghindari “tagihan” dari kantor bimbingan haji yang kerap menanyakan pelunasan tersebut.

Dengan begitu katanya, syarat untuk melengkapi pendaftaran ulang di kantor bimbingan haji tersebut sudah dapat dipenuhi.

“Dengan selesainya pembayaran ini, tinggal saja menyiapkan kelengkapan yang diperlukan untuk keberangkatan ke Tanah Suci,” ucapnya.

Tak berbeda dengan Syaf, CJH lainnya Rudi beralasan melakukan pembayaran di awal jadwal untuk menghindari bentrok dengan kesibukannya.

Dosen di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Padang itu mengaku memiliki jadwal yang padat hingga tiga minggu ke depan.

Menurutnya dengan melakukan pembayaran di awal ini dapat meringankan beban pikiran terkait keberangkatan haji.

Sementara itu seorang petugas Penerimaan BPIH di salah satu Bank Syariah di Padang, Naufal menyebutkan antusiasme CJH membayar di awal jadwal ini cukup besar.

Bahkan pihaknya harus menyediakan tempat khusus untuk melayani pembayaran BPIH dari CJH tersebut. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait