Tak Berkategori  

Lusa, 150 Wartawan di Sumbar Bakal Divaksin Covid-19

Ilustrasi vaksin. (ist)

Padang, Singgalang – Sebanyak 150 wartawan dan pekerja media di Kota Padang akan melakukan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Gubernur Sumbar pada Rabu (10/3) mendatang.

“Kami hanya memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan pekerja media di Kota Padang,” kata Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat, John Nedi Kambang, Minggu (7/3).

Menurutnya, hingga Minggu siang telah ada 110 wartawan dan pekerja media yang mendaftar untuk dapat divaksin Covid-19. “Kami hanya mengkoordinasikan agar wartawan dan pekerja media mendapatkan vaksin pada tahap dua ini dan disambut oleh Dinas Kesehatan,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Dinas Kesehatan Kota Padang, IJTI Sumatera Barat membuka pendaftaran bagi wartawan dan pekerja media yang ingin divaksin.

“Ditargetkan pada pelaksanaan vaksinasi di aula kantor gubernur pada Rabu 10 Maret 2021 mendatang diikuti sebanyak 150 orang,” lanjutnya.

Menurutnya, wartawan dan pekerja media juga mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena salah satu upaya menyelamatkan diri sendiri dan keluarga dari paparan Covid-19.

“Wartawan dan pekerja media sadar membutuhkan vaksin disebabkan aktivitas sehari-hari yang selalu bertemu dengan banyak orang sehingga rentan terpapar Covid-19,” lanjutnya.

Ia menambahkan, apabila antusias wartawan dan pekerja media masih tinggi untuk divaksin, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuka kembali pendaftaran vaksinasi. (yose)