Tak Berkategori  

M Djamil Kembali Terima Mayat tak Beridentitas

Ilustrasi (net)

PADANG – RSUP M. Djamil Padang kembali menerima mayat tanpa identitas. Kali ini berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 45 tahun. Mayat tersebut diantarkan Basarnas Padang pada Minggu (12/8) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi M. Djamil, Gustafianof, mengatakan mayat tanpa identitas itu ditemukan petugas Basarnas di kawasan By Pass Padang, lalu membawanya ke RS M. Djamil Padang.

“Mayat tanpa identitas itu kini disimpan di bungker kamar mayat. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarga bisa datang ke bagian humas untuk pengurusan mayat tersebut,” sebut Gustafinaof, pada wartawan Selasa (14/8).

Disebutkannya, untuk mengambil mayat tanpa identitas tersebut masyarakat harus membawa identitas sang mayat, seperti KTP, foto dan bukti identitas lainnya. Setelah itu baru mayat tersebut bisa dibawa dari rumah sakit.

Sementara, sesuai dengan prosedur di rumah sakit, mayat yang tidak kunjung dijemput ataupun diambil pihak keluarganya akan diinapkan selama 10 hari di bungker M Djamil. Namun, jika tidak juga ada yang menjemput, maka pihak rumah sakit akan menguburkannya.

Sepanjang catatan Singgalang, RS M. Djamil Padang selalu menerima mayat tanpa identitas setiap tahunnya. Jumlanya mencapai belasan orang dengan jenis kelamin laki-laki paling banyak. (yuke)