Olahraga

M Iqbal, Pesilat Perisai Diri Binaan Semen Padang Wakili Sumbar di PON XXI

×

M Iqbal, Pesilat Perisai Diri Binaan Semen Padang Wakili Sumbar di PON XXI

Sebarkan artikel ini
FOTO: M Iqbal, Pesilat Perisai Diri Binaan Semen Padang.Ist

PADANG –  Atlet binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) kembali mewakili Provinsi Sumbar pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini, kabar gembira itu datang dari Kelatnas Perisai Diri, dimana salah satu atlet silat terbaiknya bernama M Iqbal, dinyatakan lolos mewakili Sumbar pada PON mendatang.

Kabar gembira ini diapresiasi oleh Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati yang menyebut bahwa keberhasilan Iqbal mewakili Sumbar pada PON Aceh-Sumut tentunya menjadi motivasi bagi PT Semen Padang, khususnya FKKSPG dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet dari berbagai cabor binaan FKKSPG.

“Alhamdulillah, kami turut senang dan bangga. Keberhasilan Iqbal tentunya menambah deretan atlet binaan FKKSPG untuk mewakili Sumbar di PON mendatang. Hal ini tentunya juga menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet FKKSPG agar ke depan tidak hanya bisa mewakili Sumbar di ajang nasional, tapi juga internasional,” kata Nur Anita, Kamis (28/11/2023).

Sekretaris Umum FKKSPG Edi Fahrizal menyebut bahwa M Iqbal adalah satu dari 12 atlet binaan FKKSPG yang berhasil mewakili Sumbar pada ajang PON XXI Aceh-Sumut. Tentunya, keberhasilan ini semakin membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan FKKSPG ibarat KONI mininya Sumbar. “Kenapa disebut KONI mininya Sumbar? Karena, setiap PON selalu saja ada atlet binaan FKKSPG yang ikut berpartisipasi,” kata Edi.

Edi pun membeberkan 12 atlet binaan FKKSPG yang mewakili Sumbar pada PON mendatang. Selain Iqbal, kata Edi, juga ada 8 atlet dari cabor Boling. Mereka adalah M Udrizal, Afrial, Endra Yanto, Chandra Fauzi, Novrita Roza, Ivo Silvana, Yetriwati, dan Dinawati. Kemudian, Septian Thoriq A Dari Cabor Karate, Fikratuz Zakiah dari cabor Soft Tennis, dan Septian Ridho Darman untuk cabor sepakbola.

Sementara itu, M Iqbal menyebut bahwa dirinya berhasil meraih tiket PON Aceh-Sumut setelah menjuarai Kelas A Putra pada Kejurnas atau Pra PON Pencak Silat yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah pada awal September 2023 lalu. Tentunya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan FKKSPG dan juga pelatih, termasuk orangtuanya.