Tak Berkategori  

M.Nasir Beserta Istri dan Anaknya Kini Bisa Tidur Nyenyak

Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman, Asmadi Basyir, tengah melakukan pengguntingan pita pertanda diresmikannya rumah kediaman untuk keluarga M. Nasir, Senin (31/5). (Ist)

Padang Pariaman – Kesedihan itu telah berlalu. Sekarang M. Nasir beserta istri dan anak-anaknya sudah bisa menempati sebuah rumah yang benar-benar layak huni. Bisa tidur nyenyak. Jadi, tidak akan kehujanan lagi, seperti dulu.

Rumah yang ditempati keluarga M. Nasir di Tanjuang Basuang I, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman yang sekarang adalah bantuan dari Anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis. Wakil rakyat itulah yang mendanai pembangunannya, sementara pengerjaannya dikoordinir DPD Partai Golkar daerah setempat.

Tadinya, seperti pernah diberitakan, M. Nasir beserta istri dan anak-anaknya yang masih kecil itu tinggal disebuah gubuk reot yang berlantaikan tanah. Gubuk kecil berdinding triplek, papan dan plastik-plastik bekas dengan beratapkan daun rumbia kering itu benar-benar tidak layak untuk ditempati.

Bayangkan, jika hujan, M. Nasir beserta istri dan anak-anaknya tidak bisa tidur. Sebab, atap gubuknya yang dari daun rumbia kering itu sudah pada lapuk dan banyak yang bolong, sehingga air hujan masuk dan membasahi kasur lusuh dan karpet usang tempat tidur mereka.
Kala itu, M. Nasir tidak bisa menambal atap gubuk yang bocor karena sedang sakit. Dimana sebelah matanya tidak bisa melihat karena luka tersayat daun padi pada saat bekerja sebagai buruh tani.

Kehidupan keluarga M. Nasir tampak benar-benar memprihatinkan. Kepahitan hidup itu semakin mereka rasakan disaat Pandemi Covid-19 dan, disaat M. Nasir sebagai tulang punggung keluarga, sakit dan tidak bisa bekerja.

“Alhamdulillah, sekarang mata saya sudah hampir sembuh, Pak” ujar M. Nasir, ketika Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman, Asmadi Basyir, menyerahkan kunci rumah barunya, Senin (31/5) kemarin.

Pada acara menerima kunci rumah itu, M. Nasir dan istrinya, Rita Susanti, tampak sangat gembira. Berulang-ulang mereka mengucapkan terima-kasih kepada John Kenedy Azis dan keluarga besar Partai Golkar Padang Pariaman. Termasuk kepada Trismayeti, wakil bendahara Partai Golkar dan Nasril Piko selaku PK Batang Anai.

Ucapan yang sama juga disampaikan Walinagari Sungai Buluah Barat, Yonedi dan Walikorong Tanjuang Basuang, Yuhendri. “Atas nama pemerintah nagari, kami ucapkan terima kasih kepada Pak John Kenedy Azis dan keluarga besar Partai Golkar,” ujar Yonedy.

Selain Walinagari dan Walikorong, juga hadir pada acara penyerahan kunci rumah tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Tanjuang Basuang dan puluhan warga setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman, Asmadi Basyir yang turut didampingi Wakil Ketua DPD, Reflites, Wakil Bendahara Trismayeti dan PK Batang Anai, Nasril Piko juga sempat membantu keluarga Purnawilis yang salah seorang anaknya tengah menderita tumor pembuluh darah.

Asmadi berharap, bantuan yang dia serahkan bisa dipergunakan buat mengurus Kartu BPJS sehingga anaknya, Rizqia Aoktaviani yang masih berumur enam bulan, bisa berobat ke rumah sakit. (darmansyah)