Macthday Ketiga Grup D Australia Vs Denmark: Dinamit Tertekan, Socceroos Butuh Seri

Jakarta, Singgalang – Skuat Denmark dalam tekanan kala menghadapi Australia di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11) malam ini, pukul 22.00 WIB di Al Janoub Stadium, Qatar. Tim Dinamit -julukan Denmark- wajib menang jika mau lolos ke babak 16 besar.

Socceroos -julukan Australia- dan Denmark pastinya berambisi untuk lolos ke babak 16 besar pesta sepakbola dunia itu. Karena itu, kedua tim akan berupaya saling mengalahkan.

Untuk saat ini, Australia yang dilatih oleh Graham Arnold berada di peringkat kedua klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementara itu, tim Dinamit -julukan Denmark- di posisi ketiga dengan satu poin.

Bicara rekor pertemuan, Tim Dinamit -julukan Denmark- jauh lebih unggul ketimbang Australia. Hal itu berdasarkan empat pertemuan terakhir dengan dua kemenangan, satu kekalahan, dan satu seri.

Kalau bicara catatan pada Piala Dunia 2022, Australia lebih unggul ketimbang Denmark. Hal itu berdasarkan dua laga terakhir babak penyisihan Grup D.

Australia mengalami satu kekalahan dan satu kemenangan. Tim itu kalah 1-4 dari Perancis dan menang 1-0 atas Tunisia.

Sementara itu, Denmark mengalami satu kekalahan dan satu imbang. Kekalahan itu dari Prancis 1-2 dan imbang 0-0 dengan Tunisia.

Jadi, duel Socceroos vs Dinamit akan berlangsung ketat dan seru. Lalu, seperti apa prediksi starting XI kedua kubu? Dikutip Singgalang dari Okezone ini prakiraan pemain. Australia (4-5-1): Mathew Ryan; Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Aaron Mooy; Mathew Leckie, Jackson Irvine, Riley McGree, Craig Goodwin; Mitchell Duk.

Pelatih: Graham Arnold

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Simon Kjaer; Oliver Christensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard. Pelatih: Kasper Hjulmand. (*/de2)